Wednesday 28 August 2013

[Review] Kuliner Kenangan


Salah satu tempat makan di seputaran kota Solo yang menyandang nama "Sederhana". Terletak di Jl. A. Yani Pabelan Kartasura, masih di seputaran kampus UMS. Tempat makan ini termasuk kuliner kenangan bagi saya karena sewaktu kuliah di UMS, saya beberapa kali makan disini.

Dan setelah sekian tahun, akhirnya saya berkesempatan untuk kembali merasakan makan disini. Selain tempatnya yang sedikit bergeser dari tempatnya semula serta tampilannya, hampir tidak banyak perubahan, ibu yang melayani juga masih yang lama. Dan lebih dari apapun, rasa masakannya masih sama enaknya dengan yang saya ingat ketika dulu makan disini.

Tempat makan ini menyediakan berbagai macam masakan khas jawa. Kebanyakan olahan daging dari mulai daging ayam, ikan, daging sapi beserta jerohannya. Sedangkan untuk sayurannya hanya ada gudeg dan juga trancam (semacam sayur urap).



Disini kita bisa dengan bebas memilih menu apa saja yang kita mau, mempadupadankan semua masakan yang ada disana pun juga tidak dilarang. Favorit saya adalah sayur trancam (urap), sedangkan untuk lauknya kemarin saya memilih ayam goreng dan oleh ibu penjualnya ditambah kuah salah satu masakan yang ada disana (entah apa namanya).

Masakannya mantap, porsinya jumbo, jadi kalau anda bukan "pemangsa" bisa minta porsinya untuk "dikecilkan" :D (oh iya, foto diatas adalah porsi 1/2, bisa kebayang kalau porsinya full?) 

Tempatnya sendiri cukup nyaman, model lesehan sederhana (seperti namanya), tapi bersih, cozy kalau anak gahul bilang :p Harga di warung ini cukup terjangkau (tapi kalau jaman kuliah dulu cukup mahal sih, maklum mahasiswa mepet XD). Tergantung pada lauk yang kita ambil (untuk 1 porsi nasi + minum kisaran harga 10 ribuan.

Warung Lesehan Sederhana terletak di Jl. A. Yani, Pabelan Kartasura, tepatnya di sebelah barat SPBU Pabelan, di Utara jalan. Buka mulai pukul 19.00

3.5/5 bintang untuk warung makan ini, rekomendasi saya, wajib untuk dikunjungi :D

6 comments:

Andika Hermawan said...

wah bikin kangen sama trancam :D

salam kenal :)

Indra Kusuma Sejati said...

Asyik nih Sob, bisa jadi refrensi nanti kalau ke daerah sana. terimakasih atas informasinya.

Salam wisata

Djaw! said...

@Andika Hermawan
Hayuk main ke Solo, sy traktir trancam :D

@Ejawantah Wisata
Sama2, salam wisata :)

Andika Hermawan said...

boleh tuh mas, nanti kalau ke Solo tak kabar-kabar :D

Djaw! said...

@Andika Hermawan
Siiip

bisnis keripik said...

Enaknyoooo...masakan ndeso ibarat lagu lama,lebih berwarna n ga monoton..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes