Thursday 28 April 2011

[Obrolan Dapur] Moci Ala Klaten



Sewaktu saya main ke rumah teman saya, saya disuguhkan dengan makanan aneh ini. Katanya makanan ini khas daerah Serenan, Klaten. Makanan ini terbuat dari beras ketan kukus yang kemudian ditumbuk hingga halus.Mengingatkan saya akan moci ala Jepang yang asli, yang setahu saya bahan dan cara pembuatannya sama. Bedanya dengan moci Jepang adalah dalam penyajiannya, moci ala Klaten ini disajikan dengan juruh (air gula merah). Sedangkan untuk ketannya sendiri cenderung hambar karena tidak diberi bumbu. Sayangnya saya kelupaan nama dari masakan ini (dan malu kalau bertanya lagi :">)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes