Friday 16 December 2011

[Review] Zupa Soup Solo CFD


Bersyukurlah ada CFD di Solo, selain sebagai sarana olah raga, rekreasi dan nongkrong :p juga bisa jadi tempat untuk nyari sarapan di Minggu pagi :D

Di sepanjang jalan Slamet Riyadi yang ditutup untuk acara CFD banyak kita temui orang jualan berbagai macam makanan, dari makanan ringan sampai dengan makanan berat. Dari sekian banyak jualan yang ada, saya tertarik dengan Zupa Soup. Berlokasi di sebelah utara Stadiun R Maladi (Stadiun Sriwedari). Oh iya, warungnya sendiri tidak ada namanya, tapi ada banner bergambar dan bertuliskan Zupa Soup.

Suasana nya enak, tempatnya bersih, seru juga menikmati Zupa Soup secara lesehan di pinggir jalan sambil melihat orang-orang berlalu lalang (siapa tahu ada yang seger-seger, qiqiqiqi). 



Kalau ada yang belum tahu Zupa Soup apaan, Zupa Soup adalah sup krim yang di sajikan dalam mangkok dan diatasnya diletakkan adonan puff pastry yang kemudian dipanggang sampai puff matang dan dihidangkan panas-panas.

Disini, soup yang digunakan adalah soup krim jagung dengan tambahan jamur kancing dan daging asap. Soupnya cukup enak, walaupun tidak terlalu menonjol sedangkan pastry nya sendiri plain dengan aroma pastry yang cukup kuat. Disajikan bersama dengan 1 sachet saos tomat.

Disajikan dalam mangkok kecil (seukuran cangkir teh - atau memang cangkir teh ya?), kalau bagi saya sudah mengeyangkan sebagai sarapan cukup untuk energi sampai makan siang. Dan ngomong-ngomong soal makanan, tidak afdol kalau tidak ada informasi soal harga kan? Untuk semangkok (atau secangkir) Zupa Soup, kita cukup membayar sebesar Rp 5.000,- saja, cukup murah kan?

Nilai yang saya berikan untuk warung ini adalah 3 bintang. Bagi yang pengen nyobain makanan ini, silahkan langsung ke Solo CFD setiap hari minggu, warung ini hanya buka di sana setiap hari minggunya, sementara hari lain tidak jualan. Bisa juga pesen lho, silahkan hubungi mbak Surya di nomor telepon (0271) 7504900. Selamat mencoba :)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes