Thursday 15 December 2011

[Review] Pempek Raja Rasa


Tidak terlalu banyak rumah makan/warung di Solo yang menjual menu pempek. Salah satunya adalah warung ini. Warung ini sebenarnya sudah cukup lama berdiri, namun baru kemarin saya berkesempatan kesana.

Warung Pempek "Raja Rasa" berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Solo. Selain berbagai menu pempek, juga menyediakan menu tekwan dan siomay. Untuk kali ini saya mencoba menu pempek bulat dan pempek kulit kesukaan saya.


Yang pertama kali menarik perhatian saya adalah penampilannya. Pempek digoreng kering (seperti yang saya suka) sehingga berwarna kecoklatan disajikan bersama irisan mentimun diatas piring berwarna putih. Oh iya, di warung lain yang saya temui pempek disajikan bersama dengan soun, tapi disini tanpa saoun.

Untuk kuah atau cukanya tersedia dalam dua pilihan pedas dan tidak pedas. Tampilan cukanya coklat bening, dan ketika saya mencicipi, rasanya nendang sekali. Perpaduan antara asam dari cuka, aroma bawang dan pedasnya cabe :)

Untuk pempek nya sendiri ternyata juga agak sedikit berbeda dibanding pempek di warung lain. Adonan pempek lebih lembut tidak kenyal, kemungkinan untuk adonannya ditambahkan terigu dan bukan hanya sagu tani. Untuk rasa juga ada perbedaan, khusus untuk pempek bulat, saya merasakan adanya aroma daun bawang yang dicincang yang ditambahkan kedalam adonan.

Walaupun kecil, tempatnya bersih dan nyawan, cukup ramai sewaktu siang, jadi agak-agak susah kalau pengen berlama-lama nongkrong disana. Untuk 1 potong pempek kulit + 1 pempek bulat + secangkir es teh, saya hanya harus membayar sebanyak Rp 7.500,- cukup murah bukan? Satu-satunya kekurangan yang saya temui adalah jumlah pelayan yang kurang.

3 bintang saya berikan untuk warung makan ini, worth to try :)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes