Wednesday 1 February 2012

[Resep] Kentucky Fried Mushroom


Sebenarnya ini resep lama saya, dan (selama ini) saya berpikir kalau sudah saya posting di Pawon Ndeso, tapi ternyata oh ternyata belum saya posting disini :p

Varian dari masakan berbahan dasar jamur tiram, saya namakan Kentucky Fried Mushroom karena tampilannya yang mirip dengan Ayam Goreng Kentucky. Rasanya pun juga tidak kalah enaknya, namun kandungan lemak dan kolesterolnya jauh lebih sedikit dibanding ayam goreng tepung. Pembuatannya tidak lama dan juga tidak ribet.

Berikut bahan dan cara membuatnya

Bahan-Bahan
250 gr jamur tiram, suwir kasar sesuai selera
Air untuk merebus secukupnya
3 siung bawang putih, haluskan
Garam, pala dan merica secukupnya
2 butir telur
Campur 150 gr tepung terigu dengan 50 gr tepung beras
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Membuat
  1. Didihkan air, tambahkan garam secukupnya, rebus jamur tiram selama 5 menit, angkat, dinginkan, kemudian tiriskan dan peras
  2. Campur telur, garam, pala dan merica aduk rata.
  3. Masukkan jamur tiram kedalam kocokan telur.
  4. Balurkan ke campuran tepung sampai rata sambil sedikit diremas.
  5. Panaskan minyak, goreng sampai golden brown, angkat tiriskan.
  6. Siap untuk disajikan dengan sambal untuk cocolan

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes