Tuesday 15 January 2013

[Obrolan Dapur] Perawatan Wajah


Untuk menjaga keakuratan dan sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap postingan di Pwon Ndeso, maka resep dan tips yang ada di Pawon Ndeso saya coba terlebih dahulu, termasuk tips yang terakhir mengenai manfaat ampas kopi untuk masker wajah *sighs

Selama ini saya belum pernah melakukan perawatan dengan menggunakan masker. Baik masker alami maupun masker buatan pabrik. Masker dengan ampas kopi merupakan pertama kalinya saya maskeran #Ciyus #MieGoreng4Mangkok.


Namun demikian, informasi mengenai penggunaan putih telur dan ampas kopi untuk masker wajah sudah lama saya dengar. Udah lama kepikiran juga, gimana rasanya maskeran dengan putih telur dan atau ampas kopi.

Nah... ceritanya kemarin semasa uji coba tips saya ngobrol dengan seorang temen mengenai perawatan muka. Dia termasuk orang yang rajin merawat tubuhnya (termasuk muka tentu saja). Si teman ini juga sering memakai kopi maupun putih telur untuk perawatan wajahnya. Tapi pemakaiannya secara terpisah. 

Fungsi dari masing-masing bahan memang berbeda. Kopi berfungsi untuk membersihkan dan menyengarkan wajah, sementara putih telur berfungsi untuk mengencangkan wajah. Saya juga melakukan uji coba menggunakan putih telur dan kopi secara bergantian. Dan dari dua uji coba tersebut (penggunaan kopi dan putih telur secara bersamaan dan terpisah) ternyata hasil akhirnya sama.

Yang membedakan adalah prosesnya. Jelas kalau kita menggunakan kopi dan putih telur secara terpisah kita membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan kalau kita menggunakan keduanya secara bersamaan. Tapi ada kekurangannya jika kita menggunakan kopi dan putih telur secara bersamaan. Yaitu ketika sudah kering dan kita hendak membersihkannya, maka kita harus berhati-hati agar tidak terjadi iritasi. Makanya tips ini tidak disarankan untuk orang yang sedang jerawatan atau tengah iritasi pada kulit wajahnya.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes