Tuesday 7 May 2013

[Review] Ala Resep Juna


Pertama kali kenal (beuh... sok akrab :p) maksudnya tahu mengenai Chef Juna adalah dari acara Master Chef Indonesia yang tayang di RCTI. Dan saya termasuk orang yang ikutan sebel ngeliat gaya dia yang nyebelin dan belagu di acara tersebut :))

Sempat kaget juga ketika ngeliat iklan acara ARJuna di Global TV. 

Ciyus? Enelan? Chef Juna punya cooking show sendiri? 

Penasaran juga dengan cara dia bakal ngebawain acaranya. Yang kebayang chef juga dengan muka lempeng dengan komentar-komentar pedes bakal masak ditemani bintang tamu.

Pertama kali nonton, masih agak-agak janggal ngeliatnya, dan kayaknya si Chef Juna juga masih kagok ngebawain acara masaknya sendiri. Tapi lama kelamaan ternyata seru juga nonton acara ini.

Justru dengan dia yang tidak terlalu banyak bicara, seperti menjaga jarak dengan bintang tamunya (tidak sok akrab seperti di acara memasak lainnya) menjadi kekhasan dari acara ini. Dan kalau menurut saya lebih enak untuk dinikmati (saya menonton acara masak untuk mengetahui cara memasak suatu makanan bukan gossip mengenai bintang tamu atau yang lainnya)

Saya ingat waktu bintang tamunya FiTrop beberapa waktu lalu. FiTrop yang suka heboh sendiri baik dalam gaya bicara maupun gesture tubuhnya, hanya ditanggapi kalem bin lempeng oleh chef Juna, sumpah ketawa ngakak waktu liat episode ini.

Selain ke khasannya tersebut, satu lagi yang saya suka dari acara ini adalah resep-resep yang disajikan serta penyajiannya. Resep-resep yang dibuat oleh chef Juna bukanlah resep-resep rumit dan sulit pembuatannya, namun dengan penyajian yang apik membuatnya menjadi suatu sajian yang mewah.

Ala Resep Juna bukan hanya acara hiburan masak memasak, namun banyak hal yang bisa kita pelajari disitu, terutama dalam bidang gastronomi, cara pemilihan bahan, memasak dan penyajian yang baik yang menggugah selera.


Satu hal yang sedikit agak menganggu adalah, beberapa kali bintang tamu sempat bertanya "Kenapa chef Juna yang ganteng pintar masak tidak segera menikah?"

Well... Leave that matter to infotainment shall we? Ini acara memasak, bukan acara gossip.

3,5/5 bintang saya berikan untuk acara ini, semoga semakin banyak acara masak seperti yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes