Monday 6 May 2013

[Review] Warung Bakso Pak Mino


Pertama kali saya mampir ke sini karena ketidaksengajawaan. Awalnya saya memesan mie ayam, dan ketika menunggu pesanan saya diantar, saya lihat ada menu Mie Thoprak yang ditawarkan warung ini. Saya pikir, lain kali kalau kesini boleh lah nyobain Mie Thopraknya.

Dan di kesempatan berikutnya, saya memesan menu Mie Thoprak. Mie Thoprak, atau lengkapnya Mie Kethoprak (Ketoprak) merupakan masakan khas Indonesia, ada beberapa daerah yang memiliki Mie Ketoprak sebagai makanan khas nya, dan tiap-tiap daerah memiliki resep/ tampilan mie ketoprak yang berbeda-beda.

Mie Kethoprak khas Solo (untuk selanjutnya disebut Mie Thoprak) terdiri atas mie kuning ditambah irisan tahu, tempe, daun kol, seledri ditambah kacang tanah goreng, remukan kerupuk karak dan tetelan daging sapi yang disiram kuah kaldu sapi untuk kemudian ditaburi bawang merah goreng. 

Mie Thoprak di Warung Bakso Pak Mino ini sedikit berbeda, alih-alih menggunakan remukan kerupuk karak, mereka menggunakan kulit pangsit goreng, dan ditambah dengan bakso daging sapi di setiap porsinya.

Awalnya ngerasa aneh melihat ada bakso di dalam semangkuk Mie Thoprak, namun setelah di rasakan, ternyata enak juga. Rasa dari Mie Thoprak sendiri secara umum adalah rasa segar khas sup daging sapi, dengan kaldu yang kental aroma dan rasanya karena kuah yang dipakai adalah kuah bakso.

Warungnya sendiri juga cukup bersih dan cukup nyaman dan harga nya juga terjangkau. Mungkin karena di sekitar warung merupakan daerah pabrik, jadi harga yang di tetapkan juga tidak terlalu mahal. Untuk seporsi Mie Thoprak + segelas es teh saya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 8.500,- cukup murah kan?

Warung Bakso Pak Mino terletak di Jalan Raya Batik Keris, Cemani, Sukoharjo. Dari arah  Batik Keris ke arah Selatan kurang lebih 150 meter, setelah Alfamart sebelah Barat jalan.

2,5/5 bintang saya berikan untuk warung ini, atas rasa, pelayanan dan tempatnya. Jika anda tengah berada di daerah Cemani dan hendak menikmati kuliner yang murah meriah dan enak, boleh lah mampir ke warung ini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes