Wednesday 6 November 2013

[Review] Warung Bakmi Pak Hasan


Saat jaman kuliah, hunting kuliner merupakan suatu acara wajib untuk anak kost. Bukan untuk sok-sok an, tapi memang untuk mencukupi kebutuhan perut yang kelaparan. Itupun juga harus pintar-pintar mencari warung makan yang murah meriah (dan syukur-syukur enak)

Setelah sekian lama lulus kuliah saya dan seorang teman mampir ke sebuah warung bakmi di daerah Mendungan, sambil menunggu pesanan kami datang, teman saya ini bercerita kalau warung makan ini sebelumnya berada di pojokan depan swalayan Relasi (sekitar 100 meter dari lokasi yang sekarang).

Dulu, saya lumayan sering jajan di warung makan ini, biasanya pesan bungkus untuk dimakan di kost. Jarang makan di tempat karena lumayan ramai dan tempatnya tidak terlalu besar.

Tak berapa lama, pesanan kami pun datang. Saya memesan bihun rebus sementara teman saya memesan mie goreng. Masih sama seperti yang saya ingat dulu, aroma bawang putih langsung tercium kuat begitu piring berisi bihun rebus diletakkan di hadapan saya. 

Dan masih seperti yang saya ingat juga, gagrak atau ubo rampe/kelengkapan di dalam mangkuk masih sama seperti dahulu. Sebagai teman pelengkap bihun ada sayuran (sawi hijau) beserta potongan jamur kuping, bakso, telur, suwiran daging ayam dan potongan adonan tepung (fish cake?).

Dari 2 pesanan kami, saya pribadi lebih menyukai bihun rebusnya. Rasanya ringan dan segar, terlebih ketika saya tambahkan gerusan cabe rawit. Secara umum, menyenangkan dan nyaman makan di warung ini, tempatnya juga bersih dan cukup tenang (tidak seramai dahulu). 3,5/5 bintang saya berikan untuk warung ini. Patut untuk dicoba



Menu dan daftar harga, cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa:


Lokasi dari Warung Bakmi Pak Hasan:



0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes