Sunday 8 May 2011

[Obrolan Dapur] Makanan Jadul

Sewaktu saya kecil, tiap kali Lebaran bisa dipastikan ada sajian wafer produksi Khong Guan, baik di rumah saya atau di rumah tetangga kiri kanan. Biasanya wafer ini berada pada satu kaleng kotak yang berisi  beranekaragam kue.




Dengan berjalannya waktu semakin banyak kompetitor, terutama wafer Tango yang penampilannya lebih menarik serta variasi rasa yang lebih beragam. Sekarang jarang saya temui orang menyajikan kaleng kotak Khong Guan besar di meja tamu ketika Lebaran tiba. Namun tetap produk ini masih bisa didapatkan di supermarket/swalayan dekat rumah. Masih kaleng kotak yang sama, dan isinya pun juga sama.



Entah ini strategi produsen atau memenuhi permintaan pasar, sekarang wafer ini tidak hanya dijual satu paket di kaleng kotak besar, namun juga dalam plastik isi 20 buah. Lebih simpel dan tentu saja lebih murah. Dan untuk rasanya masih sama seperti dulu, tidak terlalu mantap seperti wafer2 produksi sekarang. Masih banyakkah penggemarnya?

2 comments:

meilya dwiyanti said...

sayaa massiih sukaa... inget kenangan kecil dulu, ngubek ngubek kaleng supaya dapet wafernya, sekarang bisa beli isinya wafer semua, apa engga demen?? hehe menurun ke anak saya, suka banget ngubek ngubek kaleng nyari wafernyah,,

biarpun udah ada yang kemasan wafer semua, tetep dong beli yang kalengnya, yang isinya campur semua

Djaw! said...

@meilya dwiyanti
Horeee dapat temen \^O^/ *toss

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes