Friday 13 May 2011

[Obrolan Dapur] Bakso Aneh



Beberapa waktu yang lalu, sepulang sekolah saya dan saudara saya mampir ke sebuah warung di dekat pasar Carikan, Sukoharjo. Warungnya kecil namun bersih dan cukup ramai, hal itulah yang menarik perhatian saya untuk mampir makan disitu. 

Saya memesan bakso sedangkan saudara saya memesan mie ayam. Cukup lama kami menunggu. Akhirnya datang juga pesanan kami. Saya lihat mangkok pesanan saudara saya, sama kayak mie ayam pada umumnya, namun sewaktu saya menengok mangkok saya, agak heran juga. 

Mangkok tersebut berisi 2 buah bakso ukuran kecil, 1 buah bakso ukuran besar yang dibelah 4 sehingga berbentuk bunga (presentasi yang bagus sebenarnya), 1 buah bakso tahu ditambah mie telor dan bihun yang
diguyur dengan kuah bakso.

Yang agak ngganjel adalah munculnya sayuran taoge disitu, seumur-umur baru kali ini saya ngeliat sayur taoge di mangkok bakso, biasanya yang ada sayur sawi hijau, dan seingat saya sebelumnya saya tidak meminta tambahan sayur taoge. 

OK... barangkali memang ini ciri khas warung tersebut. Saya coba icipi rasanya. Sayang sekali, rasanya mengecewakan, kuahnya kurang panas, serta bumbunya kurang mantap. Saya coba tambahkan sambal serta garam, cuman itu tidak membantu banyak. 

Well... Jadi pengalaman nyobain bakso aneh. Di akhir acara saya mengetahui kenapa koq warung tersebut lumayan banyak pembelinya (yang kebanyakan pelajar), bukan karena rasanya, tetapi karena harganya yang lumayan murah =))

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes