Thursday 19 April 2012

[Review] Bubur Kacang Ijo CFD

Sebenarnya tulisan ini kurang pas juga kalau dimasukkan kedalam kategori review, karena keterangan tentang warung ini kurang lengkap :D

Anyway... Bubur kacang ijo adalah salah satu makanan yang saya sukai, enak banget kalau pagi-pagi atau sore hari atau pas cuaca dingin makan bubur kacang hijau hangat. Atau pas siang hari panas-panas makan bubur kacang hijau yang dikasih es #ngiler3galondah hehehehe...

Warung bubur kacang ijo mudah kita temui di pelosok kota Solo, ada juga yang di jajakan secara berkeliling. Walaupun rasanya relatif sama antara satu dengan yang lainnya, namun ada juga yang mempunyai rasa yang berbeda dibanding dengan yang lain. Salah satunya yang satu ini.

Saya "menemukan" warung ini saat jalan-jalan di Car Free Day. Terletak di jalan Slamet Riyadi tepatnya di sebelah timur - utara pojokan perempatan Sami Luwes/ Hotel Novotel. 

Yang saya sukai dari bubur kacang ijo yang satu ini adalah si bapak generous enough untuk memberi santan di buburnya. Jadi kesannya kayak bubur kacang ijonya berenang di lautan santan (eaaak.... bahasanya).

Porsinya juga lumayan besar (at least buat saya) jadi cukup kenyang lah untuk sarapan. Selain bubur kacang ijo, warung ini juga menyediakan bubur ketan hitam dan kita bisa memilih apakah mau bubur kacang hijau saja, bubur ketan hitam saja atau bubur campur.  Buburnya sendiri plain, maksudnya tidak ada campuran lainnya (roti tawar, susu kental manis, sirup maupun yang lainnya)

Oh iya satu lagi kelupaan, yang paling saya sukai manisnya bubur ini pas, tidak terlalu manis dan juga tidak kurang manisnya. Pas lah kalau menurut saya mah... 

Anyway 4 bintang (dari 5 bintang) saya berikan untuk bubur kacang ijo ini, patut untuk dicoba kalau anda jalan2 di CFD Solo :D

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes