Monday 9 April 2012

[Obrolan Dapur] Udah Setahun Euy...


Umur dari Pawon Ndeso, tepatnya sih tanggal 21 Maret kemarin. Ada banyak hal yang berubah di Pawon saya ini. Saya memulai blogging Pawon Ndeso di Posterous, dengan alamat http://pawonndeso.posterous.com. Alasan saya menggunakan posterous adalah karena ke simple annya dalam memposting (kalau istilah teman sih post and forget). 

Namun sayangnya ada beberapa kekurangannya, yang pertama tampilan (theme) nya susah untuk di otak-atik dan yang kedua loadingnya lama beudh, hadeeeh... ampe gempor deh nunggunya (nggak tau yang bermasalah koneksi internetnya, atau emang loading ke posterous nya yang lambat).

Akhirnya 5 bulan kemudian (tepatnya 6 Juli 2011) saya pindahkan postingan saya dari posterous ke blogspot (untuk cerita lengkapnya bisa dibaca disini). 


Anyway... Selama kurang lebih 9 bulan blogging di blogspot, ada beberapa perubahan yang saya lakukan. Yang pertama penggantian theme, dari kitchenette (yang unyu bin meriah itu) menjadi Facebook Inspiration Style Blogger Template (yang tampilannya mirip sama tampilan facebook jaman dulu - dengan sedikit perubahan disana sini tentu saja). Menambahkan beberapa widget tambahan di kanan dan di kiri (biar tambah meriah).


Membuat FB Fan Page Pawon Ndeso, menggunakan networkedblog dari ninua untuk cross posting di FB dan juga twitter. Dan terakhir membuat akun khusus untuk Pawon Ndeso di twitter (@PawonNdeso - jangan lupa untuk follow yak? :D)


Satu hal yang mengagetkan bagi, walaupun tidak banyak yang berkomentar di postingan-postingan saya, tapi pageviews nya lumayan banyak juga. Selama 9 bulan blogging disini, ada 6,574 pageviews (jadi kalau di rata-rata dalam seharinya ada 24-25 pageviews). Oh iya di awal Maret kemarin saya tambahkan web counter tambahan, dan tercatat ada sekitar 655 pageviews (Sekitar 16 pageviews per hari)



Terima kasih untuk semua yang udah menyempatkan diri untuk membaca postingan-postingan saya disini, semoga saja bermanfaat. Kalau ada kritikan, saran, atau masukan silahkan saja langsung tulis di comment box, atau chat widget yg ada di blog, comment di FB wall atau mention di twitter.


Btw ada yang tertarik untuk pasang iklan disini? Buat yang serius contact saya yak? :D


Thanks once again

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini. Mohon maaf komentar berupa spam, scam dan iklan akan dihapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes